AMP News :
Home » , » 5 Santri di Aceh Lulus Kuliah ke Cairo Mesir, 3 Anak Gayo

5 Santri di Aceh Lulus Kuliah ke Cairo Mesir, 3 Anak Gayo

AMP - Lima santri dari Aceh dipastikan lulus kuliah ke Cairo Mesir. Kelima santri tersebut, tiga diantaranya merupakan santri Pesanteren Az-Zahra Benyout Bireuen dan dua lainnya dari Pesanteren Ruhul Islam Anak Bangsa (RIAB) Banda Aceh dan Pesenteren Al-Manar.

Kelimanya menurut informasi yang diterima oleh Ketua Bidang PSDM Ikatan Alumni Az-Zahra (IKAZA), Zikra Juniawan lulus melalui jalur Diktis Kementerian Agama.

“Namanya masing-masing, Andelameta Zitara dari Kampung Uning Niken, Bies. Ismuhadi bin Muhammad dari Desa Juli, Bireuen, Muharir Asy’ari dari Kampung Pondok Baru Bener Meriah, ketiganya berasal dari Pesanteren Az-Zahra Benyout, sementara dua lainnya yakni Tuguh Munara dari Pesanteren Al-Manar, dan santri RIAB yang pernah menjadi pendakwah di AKSI Indosiar asal Bener Meriah, Deffah Cahyani Harist,” jelas Zikra.

Disampaikan lagi, Deffa dan Teguh , sebenarnya juga merupakan alumni Benyout. Keduanya menempuh pendidikan selama 3 tahun disana, untuk tingkat Tsanawiyah. “Kami tetap menganggap keduanya alumni Az-Zahra,” kata Zikra.(Lintasgayo)
Share this post :
Komentar

Post a Comment